Search BOOK !!!

on Thursday 13 May 2010
14 Mei 2010- Selamat pagi dunia !! Hhhehe.. Zaman sekarang buku itu udah jarang laku. Sekolah pada mau SBI, dan artinya sebagian besar siswanya pake laptop (kta Gia di Kediri, Jatim). Internet ada, TV ada, apa susah. Buku berat2in. Harus disimpan + rawat baik2 biar masih bisa dibaca. Tapi, gak semua orang lupa pada buku.. Kayak aku (hhahaha).. Tergantung sih buku apa dulu. Yang paling aku suka itu adalah NOVEL. Koleksiku gak banyak2 amat. Tapi bisa menyegarkan mata. Seneng gitu liat novel yang msh bagus, rapi, bertumpuk warna-warni.. Klo udah terjun ke ceritanya, seharipun bisa gak keluar kamar. Kemaren aku hbis dari ENSIKLOPEDI. Liat2 novel baru. Cuma masih blum ada yg klop dengan ceritanya.. Sebenernya masih ada 2 novel sih yg belum dibaca. Gak enaknya di Bontang tuh pasokan buku2 baru sering telat. Apalagi novel, alamak lamanyaa. Untungnya di Ensi bisa pesen.. Klo gak seminggu, dua minggulah (kata mbknya).. Tadi sempet nyari juga sih di www.gramedia.com , ada teenlit baru :

Jingga dan Senja
Esti Kinasih

Harga : Rp 35.000,- *
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 312 halaman
Terbit : Pebruari 2010
Soft Cover

SINOPSIS

Tari dan Ari, dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Selain bernama mirip, mereka juga sama-sama lahir sewaktu matahari terbenam.

Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana "perang". Ari yang biang kerok sekolah baru kali ini bertemu cewek, adik kelas pula, yang berani melawannya. Kemarahan Ari timbul ketika tahu Tari diincar oleh Angga, pentolan SMA musuh.
Angga, musuh bebuyutan sekolah Ari sekaligus musuh pribadi Ari, langsung berusaha mendekati Tari begitu cewek itu tak sengaja terjebak dalam tawuran dan Ari berusaha keras menyelamatkannya. Demi dendam pada masa lalu, Angga bertekad harus bisa merebut cewek itu. Memanfaatkan peluang yang ada, Angga kemudian maju sebagai pelindung Tari.

Ari yang selama ini dikenal tidak peduli terhadap cewek tiba-tiba saja berusaha mendapatkan Tari dengan segala cara. Namun, predikat buruk Ari jelas membuat Tari tidak ingin berurusan dengan cowok itu.

Semakin Ari berusaha mendekatinya, semakin mati-matian Tari menjauhkan diri....

Kayaknya seru tuh ceritanya.. hhehee . pesen ah.

Ini dia novel yang paling aku suka baca berulang2. Ceritanya ada sedihnya, ada senengnya, ada lucunya. Sukak aku...


SINOPSIS

Sentral cerita ini adalah seorang siswi cantik dari SMU Persada bernama Karra. Di sekolah, Karra dikenal sebagai sosok yang cukup pintar, nakal, dan jago basket. Sementara itu, di rumah, ia dikenal sebagai sosok yang manja sekaligus "cuek". Kehidupan di sekolah dan di rumah inilah yang membawa Karra masuk dalam kehidupan dua pria yakni Dira dan Ibel.

Dira yang jago basket pertama kali dikenal Karra di sekolah. Perkenalan mereka diawali dari sebuah lapangan basket. Sedangkan, Ibel yang jago gitar pertama kali dikenal Karra di rumah Karra. Ibel adalah teman kuliah sekaligus sahabat karib abang Karra, Iraz. Lewat karakter dan cara berbeda, Dira dan Ibel berusaha menyampaikan rasa kasihnya pada Karra.

Bagi Karra, Dira yang sering ketus, galak, dan kurang ajar seolah selalu ingin menyakiti dirinya ternyata lebih menarik perhatiannya ketimbang Ibel yang penuh perhatian dan senantiasa berupaya menyenangkannya. Tak heran, bila akhirya Dira dipilih Karra menjadi pacarnya. Untuk itu, Ibel pun harus berbesar hati terhadap pilihan Karra. Sayang, hubungan kasih Dira dan Karra tak melulu berjalan mulus. Pertengkaran kerapkali mewarnai hubungan mereka. Saat keduanya bertekad untuk lebih saling menyayangi dan tak lagi saling menyakiti, Karra harus menghadapi sebuah kenyataan pahit, Dira tergolek tanpa daya di sebuah rumah sakit. Ternyata, selam ini Dira mengidap penyakit kanker otak. Selama ini, Dira selalu ketus dan galak kepada orang karena dia sudah tidak punya semangat hidup lagi. Tapi sejak bertemu dengan Karra, Dira berubah dan memiliki semangat hidup kembali. Dira pun akhirnya meninggal.

Dan yang ini juga ,


SINOPSIS

"Jangan jadi orang terkenal kalau tidak sanggup menghadapi risikonya"

Ungkapan ini pas untuk Angel. Di saat kariernya sebagai penyanyi remaja mulai naik dan dia punya banyak fans, masalah pun mulai mendatanginya. Mulai dari kerepotannya mengatur waktu antara sekolah dan profesinya sebagai penyanyi, disirikin cewek lain yang ngerasa kalah populer, dimusuhin temen-temen satu sekolah gara-gara batal tampil di pensi sekolah, sampe kerepotan menghadapi wartawan gosip yang mencari tahu tentang kehidupan pribadi dan masa lalu keluarganya! Semua itu bikin dia stres!

Tapi masalah Angel yang terbesar adalah masalah "hati". Dia penasaran banget dengan sikap Rivi, cowok misterius di sekolahnya yang gayanya kayak preman terminal, tapi ternyata pinter main biola. Cowok itu kadang-kadang bersikap baik dan penuh perhatian pada Angel, tapi nggak jarang juga bikin Angel bete dan kesal setengah mati!


Sampai saat ini blum ada lagi novel yang ku baca yang menurutku bagus.. :))

0 komentar: