Just for Bag :)

on Friday 16 December 2011
Alhamdulillah ya.. Udah lama nggak ngeposting. Hhehe.. Oke karna baru dapet ide buat apa yg mau ditulis, aku mau nge-share aja nih tentang sebuah karya ala alena. Hhehe.. Ini berawal dari tugas seni dan budaya yang ditugaskan oleh Bu Ira (Guru S&Bnya SMA Vidatra jaman tahun 2009).

Tugasnya disuruh buat kreasi dari "kain flanel". Terserah bikin apa aja yang penting bermanfaat. Akhirnya disitulah muncul ide buat bikin "tas". Soalnya jarang banget aku nemu tas yang sesuai dengan selera. Makanya tugas ini aku jadikan sebuah ajang percobaan. Hehehe.. Oke ini dia nih beberapa tas yang aku desain dan beberapa aku jahit sendiri (tentunya pake mesin jahit).. Masing-masing tas aku kasih nama lo. Biar pun amatiran yang penting bangga bikin sesuatu yang bisa banggain diri sendiri (?).


Bahan dan alat :

1. inspirasi dan ide
2. desain tas
3. alat tulis
4. mesin jahit dan teman-temannya (benang, jarum, gunting)
5. kain flanel (warna apapun sesuai desain)
6. tambahan = pita, tali kur, kancing, bla bla bla

1. Ini yang pertama (alias yang jadi tugas S&B)
Simple bag : Mini shirt
Choice color : red + gray ; blue jins + gray




tampilan depan

tampilan belakang


yang di bagian belakang ada jahitan tangan nama asli gue (?)



2. Yang ini terinspirasi sama kumbang. Awalnya mau pake warna merah. Tapi adanya warna ungu yauda jadilah kumbang warna ungu :D
animal print : kumbang edition
choice color : purple + black ; red + black ; white + black (kaya dalmation) ; yellow + dark brown





3. Kalo yang ini terinspirasi sama sandal yang aku punya. Sebenernya bentuknya semangka. Hhe? Gak mirip ya? Pokoknya semangka deh (belum mateng).. :D
Fruit bag : sweet green
Choice color : green + black ; red + green ; red + black ; green + yellow


4. Dan yang ini terinspirasi sama telinga kelincinya azil (abdulah) yang kita bedah waktu percobaan biologi. Hehe
simple bag : rabbb



Alhamdulillah baru 4. InsyaAllah kalo ada waktu mau bikin lagi :)

0 komentar: