Last Review

on Thursday 20 May 2010

21 Mei 2010 - Waaahh.. Mulai dari hari ini aku harus lebih giat belajar. 2 minggu lagi sudah ulangan semester 2. Kalo dibilang, aku masih 50 % lah siap untuk hadepin ulangan. Secara, sekolah banyak banget hari liburnya (seneng sih). Tapi banyak juga materi yang dilewatin, dan nggk selesai. Dan juga.. cepat lupa. Nah, buat hari ini sama besok2, aku harus ngerangkum dan mempelajari ulang semua pelajaran. Wah banyak betul. Ada 13 pelajaran. Biologi, matematika, fisika, kimia, bahasa indonesia, bahasa inggris, bahasa jepang, sejarah, ekonomi, geografi, ppkn, agama, dan sosiologi. Yang paling sulit untuk dipahami tuh matik sama kimiaa.... astaga... harus bisa pokoknya. HARUS BISA !!!!!...

Apalagi ini sudah mau penjurusan. Harus tegas memilih, jangan sampai salah pilih. Gak masalah IPA atau IPS. Tapi yaa aku harus bener2 tau, aku kuatnya dimana. Dan aku sedikit kurang optimis untuk bisa masuk 10 besar umum. Karna banyak hambatan (hhehee). Sekarang banyak anak beasiswa pinter2, dan aku malah jatuh, dan jauuuhhhh dari mereka. Tapi setidaknya nilai ku nanti tidak mengecewakan a.k. memuaskan..

Oya, cerita tentang MATEMATIKA. Hhehehe.. Kemaren nilai ulangan Matik di kelasku tertinggi 70 dan terendah 30. Ini merupakan suatu keajaiban yang terjadi dalam setahun ini. Akuuu ???? Nilaiku pas setengahnya (hhheee). Iya, kata si resek itu, "gak boleh nyalahin gurunya. Karena yang berusaha itu kamu". Iyaaaaa... Itu sangat benarrr sekalliiiii. Tetapi, jika dari satu angkatan (sekitar 170 orang) 98% tidak lulus standar SKBM, apakah yang perlu disalahkan juga mereka? Guru juga perlu dipertanyakan. Yah, walaupun sayaa sangat tau guru matik satu itu tidak pernah absen ngajar, dan suaranya bisa kedengeran sampe kantin kalo lagi menjelaskan.. Mungkin kami belum maksimal belajarnya. Tapi aku yakin, bahwa AKU BISA !!!!! (masuk IPA) ;)

0 komentar: