Tanpa Judul

on Sunday 1 April 2012
Besok adalah pelaksanaan uji coba UAN se-Bontang (2 April 2012). Bagi sekolah gue itu merupakan uji coba UAN ke-12. Uji coba atau biasa disebut dengan TO (Try Out) dilaksanakan atas dua jenis. TO 1-4 dan 10-12 merupakan jenis TO persiapan UAN sedangkan TO 5-9 merupakan jenis TO persiapan SNMPTN tulis 2012. Meskipun udah berkali-kali TO juga masih aja ada nilai yang gak memuaskan. Lulus sih lulus cuma nilainya itu loh gak enak dipandang. Hehehe.. Ingat mengingat nih UAN udah tinggal menghitung hari (16 APRIL 2012). Apa yang harus dilakukan? Belajar? Ya iyalah yaa.. Hahahaahaha (orang setres orang setres orang setres).

Twitter udah di nonaktifkan, les udah tiap malem, gak ikut kelas malem tetep ikutan nongol, nonton tv gak pernah lagi (karna rebutan sama adek), refreshing udah (sekali-sekali).. bla bla bla blaa. Yah sambil menunggu hari cuma bisa mengisi waktu dengan belajar dan beberapa kali refreshing supaya gak jenuh. Dan ngpost ini nih salah satu cara refreshing buat gue karna udah gak tau harus belajar apalagi dan ngerjain apalagi (kaya ga ada kerjaan aja ya). Yah begitulah masa-masa akhir sekolah. 

By the way, kalo urusan belajar gue paling suka belajar biologi sama kimia. Banyak temen-temen yang gak suka belajar biologi karna kata mereka banyak hapalannya. Tapi kalo menurut gue soal-soal biologi itu enak. Kalo mau TO ya pelajarin soal-soalnya dan cari detail dari setiap jawaban. Itu lebih mengenakkan dan lebih paham daripada harus hapalin rangkuman. Kalo kimia? Awal-awal kelas tiga agak gak suka sama pelajaran ini, soalnya guru kimia gue nerangin materi tuh kaya kilat, pake embel2 "ya ndak, Nak?" buat yakinin kita yang dengerin sudah ngerti apa yang disampaikan, sedangkan kita cuma bisa pasrah menjawab "iyaa, Buk" (padahal gak ngerti juga). Nah, gue sadarnya nih pas habis ulangan semester 1 kelas 3. Nah loh nilai kimia gue gak bagus-bagus amat dan gak lulus standar sekolah. 7,0. Padahal standarnya 8,0. Yah namanya juga nasib ya mau bagaimana, sudah berjuang buat dapeting nilah tujuh. Disyukuri aja. Trus truss (lanjutin yang tadi), karna udah sadar dan dirasa nggak terlambat buat belajar lebih giat lagi akhirnya satu bulan liburan gue manfaatin buat belajar k i m i a terutama soal-soal uan. Untung Alhamdulillah gue punya kakak kelas yang mau menurunkan (bukan mengintegral) soal-soal TO pas angkatannya (thanks to Mb Aisyah Anwar P., sekarang mahasiswi FK UNHAS). Alhasil, nilai TO kimia gue yaa naik dikit-dikitlah dan Alhamdulillah memuaskan. 

Nah, yang belum memuaskan ini pelajaran matimatika (Mr. Tanjung said) a.k. matematika. Nilai tertinggi TO gue itu 6,25 (haaa ini memalukan) dan nilai terendah 2,75 (haaaa ini lebih memalukan).. Tapi yaa dapet nilai 6,25 itu bener-bener perjuangannya. Memang gue aja kali yaa yang ngerjain soalnya kurang cepet, kurang teliti, dan males (please perbaiki Al). Akibat dari itu gue sering dateng kelas malem di sekolah walaupun sebenernya gue gak terdaftar sbgai siswa kelas malem (nah ini yang bikin herannya). Mr. Onok, guru matematika gue dengan setia ngajarin kita-kita yang "belum ngerti" soal-soal matik. 

Dan sekarang (melihat ke arah jam menunjukkan pukul 22.25) gue baru inget belum belajar BAHASA INDONESIA buat TO ke-12 besok. Okelah kalo begitu, kita sudahi saja ajang refreshing ini. :D 

Dan Saya (formal mode on) mohon doa untuk kesuksesan UAN tanggal 16 -19 April 2012 nanti. Amin :D

0 komentar: