Berubah

on Tuesday 15 November 2011
"Tik, tik, tik waktu berdetik, tak mungkin bisa ku hentikan"
(kotak-masih cinta)

Memang benar ya? Siapa yang mampu mengulang dan merubah waktu yang telah ada kecuali Allah SWT. Manusia hanya bisa berjalan semampu atau sekuat dia bisa untuk mencapai tujuan hidup. Dewasa? Hah bukan. Saya bukanlah seseorang yang dewasa. Malahan masih perlu belajar untuk menjadi dewasa. Bertingkah kekanak-kanakan mungkin merupakan salah satu sifat saya. Saya hanya selalu berusaha untuk bisa jadi yang terbaik dan bukan menjadi seorang pemenang. Karena menurut pandangan saya menjadi seorang pemenang itu bisa menjadikan seseorang lupa diri. Yah nggak pasti juga sih. Siapa yang tidak ingin menjadi seorang pemenang? Anda-anda sekalian akan merasa terhormat dan bangga apabila menjadi seorang pemenang bukan? Sesekali menjadi seorang pemenang itu menyenangkan. Sangat-sangat menyenangkan. Saya pernah merasakannya. Tapi, itu semua hanya bersifat semu. Tidak ada yang kekal. Hanya dibanggakan pada waktu itu saja dan sering kali dilupakan begitu saja. Jadilah seorang yang terbaik meskipun Anda bukan seorang pemenangnya. Saya (sekali lagi) bukan orang dewasa yang sudah banyak makan garam. Semua ini hanya untuk menasehati diri sendiri supaya tidak keluar jalur. Belajar menjadi seorang yang terbaik diantara yang baik.

Apa yang bisa saya lakukan sekarang? Tidak ada kecuali belajar. Motivasi dari diri sendiri memang harus yang lebih besar daripada yang lain. Tapi saya masih mengharapkan motivasi eksternal lain yang selalu bisa membangkitkan semangat hidup saya. Saya ingin motivasi yang dulu sempat bersinar kembali lagi. Tolong. Saya butuh motivasi dari Anda. Jangan biarkan saya terlalu terpuruk dengan semua keadaan yang ada. Saya hanya ingin berubah untuk sebuah perubahan. Untuk masa depan yang lebih baik. Dari sekarang! Saya mau berubah! Bukan karena nilai try out yang hasilnya do, re, mi. Itu semua hasil jerih payah saya! Hargai! Saya bisa lebih baik daripada itu semua. Saya bisa membuktikannya. Tapi tolong berikan lagi motivasi yang sempat hilang itu untuk menambah semangat saya supaya lebih bersinar.

Selama saya masih mampu meraih apa yang saya inginkan, saya akan berusaha. Tolong bantu saya juga untuk meraihnya. Karena saya mungkin tidak mampu untuk meraihnya sendirian.

0 komentar: